dr. Tofan Widya Utami, SpOG (K)

Dokter Tofan Widya Utami, SpOG lahir di Jakarta pada tanggal 20 April 1976. Beliau menyelesaikan pendidikan kedokteran umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2000, dan menyelesaikan program pendidikan spesialis Obstetri dan Ginekologi di universitas yang sama pada tahun 2006.

Ibu tiga anak ini sangat aktif dalam berbagai kegiatan/ seminar ilmiah di dalam negeri dan memiliki beberapa prestasi yang membanggakan antara lain Penerima Penghargaan III Tadjuluddin Award atas prestasi yang sangat baik selama menempuh pendidikan dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi hingga Ujian Nasional tahun 2005/ 2006, Mahasiswa Berprestasi Utama II Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1998, Mahasiswa Cemerlang I Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 1995. Selain itu dr. Tofan juga sangat aktif menjadi narasumber dan pembicara dalam berbagai macam acara baik di radio maupun talkshow dan acara seminar dalam bidang Obstetri dan Ginekologi.

Pengalaman kerja beliau antara lain sebagai Staf Divisi Onkologi Ginekologi Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/ RSCM (September 2007– sekarang), menjalankan masa bakti sebagai dokter spesialis obstetri dan ginekologi di RSUD Labuha Halmahera Selatan, Maluku Utara (Juli- Desember 2006), dokter Pusat Kesehatan Mahasiswa UI (2000- 2001) dan saat ini praktek sebagai salah satu dokter spesialis di RS Permata Cibubur.