dr. Irwan Adenin, SpB

dr.Irwan Adenin Sp.B, lahir di Medan 13 November 1953. Awal mengambil pendidikan kedokteran bermula disalah satu Universitas dikota kelahirannya, yaitu Universitas Sumatra Utara Fakultas Kedokteran. Lulus pada tahun 1982. Tidak hanya sampai disitu, Dokter yang pernah belajar dibangku sekolah SD Imanuel Medan, SMP Imanuel Medan dan SMA Negeri 6 Medan, melanjutkan pendidikan Spesialis. Pada tahun 1994 dr. Irwan Adenin Sp.B resmi menjadi dokter Spesialis Bedah di Universitas yang sama.

Beliau memulai karir pada tahun 1982-1988, sebagai Dokter Puskesmas Ciwaru. Kemudian, Dokter Spesilais Bedah RSUD Dr (HC) Ir. Soekarno Bangka Belitung, Kepulauan Riau pada tahun 1995-2003. Dokter Spesialis Bedah RSUD 45 Kuningan Jawa Barat ditahun 2003-2017. Dan ditahun yang bersamaan, selama 5 tahun dr. Irwan Adenin Sp.B  menjadi dokter Spesialis Bedah di RSU Kuningan Mendical Center, Kuningan Jawa Barat. Disela kesibukannya menjadi seorang dokter, dr. Irwan Adenin Sp.B selalu menyempatkan berkumpul dengan keluarga. Saat ini dr. Irwan Adenin Sp.B telah dikaruniai 2 orang anak dan 2 orang cucu.

Dokter yang mempunyai hobi bermusik ini aktif dalam beberapa seminar Ilmiah di Jakarta. Pada tahun 2015 menjadi peserta Kongres Ikatan Dokter Bedah Indonesia IV, kemudian satu tahun kemudian, tepat 8-12 Agustus 2016 menjadi peserta pertemuan Ilmiah tahunan Ikatan Dokter Bedah Indonesia PIT IKABI 21. Di tahun berikutnya Ikatan Dokter Bedah Indonesia mengadakan kembali pertemuan ILmiah PIT IKABI 22 dan dr. Irwan Adenin Sp.B salah satu peserta dalam pertemuan tersebut. Ditahun tahun sebelumnya Beliau pun sangat rutin mengikuti pertemuan Ilmiah yang diselenggarakan Ikatan Dokter Bedan Indonesia, mulai dari PIT IKABI 17 dan seterusnya.

to top button